Powered By Blogger

Monday 9 March 2020

Pasukan TPNPB Serang Pos Militer Indonesia Di Jila dan Tembak Mati Satu Anggota Pasukan Keamanan Indonesia

The West Papua National Liberation Army Troops in Tembagapura, photo taken on February 26th 2020 before star fight against Indonesia terroris Security Forces, (pic document TPNPB)

Siaran Pers Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Per 9 Maret 2020

TPNPBNews
The War of National Liberation, Perang Pembebasan Nasional Oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat akan dilakukan di seluruh territory Papua  Barat, dan Perang akan berhenti setelah Papua Merdeka Penuh dari Pendudukan Ilegal  Militer Indonesia di atas tanah leluhur bangsa Papua.

Management Markas Pusat, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat telah terima laporan langsung dari Tembagapura tentang Penyerangan di Pos KORAMI di Distrik Jila Oleh Pasukan TPNPB dibawah Pimpinan Brigadier General Egianus Kogeya, dan dalam Penyerangan ini Satu orang anggota Militer Indonesia telah ditembak Mati.

Dan laporan ini dilaporkan lansung oleh Komandan Operasi Umum TPNPB “Mayjen Lekagak Telenggen” via Hp satelitenya pada Hari Senin tanggal 9 Maret 2020, pukul 05:00 waktu Papua. 

Dalam hal penyerangan ini, “Mayjen Lekagak Telenggen mengatakan bahwa Kami Pimpinan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, yaitu Panglima Tinggi Gen. Goliath Naaman Tabuni dan Komandan Operasi Mayor Jenderal Lekagak Telenggen bertanggungjawa atas peristiwa Penyerangan ini.

Dan kami sampaikan kepada semua pihak bahwa Perang Pembebasan Nasional untuk tujuan memperoleh Kemerdekaan Papua, Alan berlanjut sempai Papua harus Merdeka Penuh dan berdaulat sebagai bangsa bangsa-bangsa lain di muka Bumi.  

Penyerangan ini telah dilakukan oleh Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat dibawah Pimpinan Brigadier General Egianus Kogeya, setelah Egianus Kogeya dan pasukannya tiba di Distrik Jila setelah melakukan perjalanan Panjang dari Ndugama menuju Tembagapura.

Brigadier General Egianus Kogeya dan Pasukannya ke Tembagapura  untuk bergabung dengan semua Pasukan TPNPB dari 33 KODAP yang sudah ambil posisi duluan di Tembagapura.

Dengan bergabungnya Panglima KODAP III Ndugama “Brigadier General Egianus Kogeya”, maka sudah lengkap dan siap serang di areal Perusahaan Kapitlis Freeport di Tembagapura-Papua.  

Berkaitan dengan penyerangan dan Penembakan ini, maka Pemerintah Indonesia melalui TNI.POLRI telah mengakuinya.

Berikut pengakuan Militer Indonesia, Satu anggota TNI AD  Sertu La Ongge meninggal dunia terkena tembakan oleh Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat,  Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) saat menyerang pos Koramil di Distrik Jila, Kabupaten Mimika, pada hari  Senin tanggal 9 Maret 2020 sekitar pukul  05.00 Waktu Papua.

Berikut Laporan PIS yang telah di Terima Manajemen Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat pada hari Senin Tanggal 9 Maret 2020 tentang situasi di Wilayah Tembagapura boleh ikuti bagian bawah ini.

Post Pasukan kemanan Indonesia di Banti 1 dan Banti 2 di sudah dikurung oleh Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat gabungan dari 33 KODAP.
Jembatan penghubung dari Tembagapura ke Kampung-Kampung ini telah dihancurkan Oleh Pasukan TPNPB, dan Pasukan TPNPB sedang siaga untuk menjaga keluar masuknya Pasukan Keamanan Indonesia.

Dan menurut laporan PIS bahwa makan mereka (TNI/POLRI) sudah mulai habis, dan tiga hari Helikopter Putar-putar di udara tapi ditembak terus Oleh Pasukan TPNPB, sehingga Helikopter kembali Ke Timika.

Atau pun Mobil yang mau angkut Makanan dijaga Oleh Pasukan TPNPB. Helikopter yang mau suplay makanan bagi anggota TNI/POLRi ditembaki Pasukan TPNPB.

Menurut PIS bahwa melihat kondisi ini, maka Pasukan Keamanan Indonesia melakukan serangan-serangan Basoka dan dan Granat di Wilayah Perkampungan, Mamun Pasukan TPNPB tidak lari. 

Dalam hal ini, Pasukan TPNPB tetap bertahan dan terus melakukan perlawanan dengan Pasukan Keamanan Indonesia, dengan Princip bahwa TPNPB akan many dan lawan Pasukan Penduri Indonesia bersama Tuhan & alam.

Yang Pimpin Penyerangan di KORAMI Jila, Panglima Kodap III Ndugama,
Brigadier General Egianus Kogeya dengan semua Pasukan TPNPb Gabungan.

Manajemen Markas Pusat TPNPB bertanggungkawan atas siaran Pers ini, dan diteruskan kepada semua journalis dari bernagai media Oleh Jubir TPNPB Tuan Sebby Sambom. Terima Kasih atas perhatian serta kerja 

Publish by Admin

No comments:

Post a Comment