Powered By Blogger

Friday 13 December 2019

Bendera Bangsa Papua Yaitu Bintang Fajar Telah Berkibar di Arawa Ibu Kota Negara Bougainville Saat PM PNG James Marape Pidato 13 Desember 2019

Delegasi Bangsa Papua berdiri Bersama Pimpinan Bougainville dan Rakyat Bangsa Bougainville di Arawa Ibu Kota Bougainville pada tanggal 13 Desember 2019  (pic Document Agustinus Aud)

Siaran Pers Delegasi OPM, TPNPB dan KNPB Per 13 Desember 2019 Dari Arawa, Ibu Kota Bougainville

Ini adalah Sejarah Dunia, dan Sejarah Melanesia di Pasifik Selatan. Pada Saatnya  telah terjadi sesuai kehendak Tuhan dan Atas Dukungan Alam Bougainville di Teritori Melanesia. Hal ini tidak terlepas dari dukungan roh para leluhur atau moyang bangsa Bougainville. 

Delegasi Bangsa Papua dibawah Payung Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan sayap militernya yaitu Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) serta utusan resmi Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang dipimpin oleh Ketua OPM Tuan Jeffrey Bomanak telah di Terima oleh Pimpinan BRA dan Rakyat Bougainville di Arawa, Ibu Kota Bougainville pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019. 

Untuk dapat diketahuinya bahwa delegasi bangsa Papua dibawah Koordinasi OPM telah di utus dua pimpinan, yaitu Ketua OPM Tuan Jeffrey Bomank sendiri dan Tuan Agustinus Aud sebagai utusan Resmi dari Organisasi Komite Nasional Papua Barat (KNPB).
  
Dan pada hari Jumat tanggal 13 Desember 2019 telah bergabung dengan Rakyat Bougainville dalam acara Perayaan Kemenangan Referendum, dimana hasil Referendum mayoritas rakyat bangsa Bougainville memilih Merdeka, yang terpisah dari Papua New Guinea. 

Perayaan Kemenangan ini juga telah dihadiri Perdana Menteri Papua New Guinea Hon. James Marape, dimana PM PNG telah sampaikan pidato resmi atas Kemenangan referendum Bougainville. 
Delegasi Bangsa Papua di Arawa

Ketua delegasi Bangsa Papua yaitu Tuan Jeffrey Bomanak dan Anggotanya Tuan Agustinus Aud dari Arawa melaporkan bahwa delegasi Bangsa Papua telah di Terima dengan suka cita oleh semua Pimpinan dan Anggota BRA dan juga oleh Mayoritas Rakyat Bangsa Bougainville di Arawa, Ibu kota Bougainville.

Ketua delegasi Bangsa Papua Tuan Jeffrey Bomanak menambhkan bahwa bendera Bangsa Papua yaitu Bintang Fajar telah dikibarkan diantara ribuan Bendera Bougainville, dan semua Pimpinan Bougainville yaitu Bougainville Revolution Army (BRA) dan Politisi Bougainville, serta Mayoritas Rakyat Bougainville mengucapkan Salamat datang kepada delegasi Bangsa Papua.
  
Semua Pimpinan dan Rakyat Bangsa Bougainville mereka sangat terharuh atas Satu Bendera Bintang fajar yang berkibar diantara ribuan Bendera Bougainville, dan mereka berjanji akan mendukung perjuangan Bangsa Papua untuk merdeka.

Hal lain adalah bahwa semua Pimpinan Bougainville yaitu BRA dan juga para Politisi Bougainville mendesak Perdana Menteri PNG Hon. James Marape untuk segera Umumkan Kemerdekaan Bangsa Bougainvile, dan selanjutnya bangsa Bougainville akan segera juga mendeklarasikan dukungan Kemerdekaan Bangsa Papua. Ini adalah Pesan Politik Pimpinan Bangsa Bougainville. 

Pernyataan ini mereka (Pimpinan Bougainville) sampaikan kepada Perdana Menteri PNG Hon. James Marape saat tatap muka dengan Beliau di Arawa pada Tanggal 13 Desember 2019.

Pada kesempatan ini juga Pimpinan Bougainville dan Mayoritas Rakyat Bougainville menyatakan bahwa mereka siap dan akan mendukung Perjuangan Bangsa Papua untuk Merdeka, setelah mereka mendapat pengakuan Oleh Pemerintah PNG. 

Dan hal ini dilaporkan langsung kepada Jubir TPNPB-OPM Tuan Sebby Sambom oleh Ketua delegasi Bangsa Papua yaitu Tuan Jeffrey Bomanak langsung dari Arawa, Ibu Kota Bougainville pada hari Jumat Tanggal 13 Desember 2019.

Demikian siaran Pers delegasi Bangsa Papuadari Arawa, Ibu Kota Bougainville. Terima Kasih atas kerja sama yang baik. 

Diteruskan kepada Semua Journalis di seluruh dunia, Dan juga disampaikan kepada para Pekerja HAM di Aeluruh dunia Oleh Jubir TPNPB-OPM Tuan Sebby Sambom.  

Lampiran photo,
Bendera bangsa Papua (Bintang Fajar) telah dikibarkan di Arawa, Ibu Kota Baogainvile saat Perayan kemenangan Referendum Bougainville yang mana telah dihariri Oleh Perdana Menteri PNG Hon. James Marape, pada 13 Desember2019 (pic Doc Agustinus Aud)
 Pulikasikan Oleh Admin

No comments:

Post a Comment