Powered By Blogger

Wednesday 10 February 2016

TPNPB-OPM Komando Nasional Mengumumkan Duka Nasional Atas Meninggalnya Alm Semi Sambom (Wakil Komandan Batalyon Alimbukbulema) Kodap Yaligem

TPNPB-OPM Komando Nasional Mengumumkan Duka Nasional Atas Meninggalnya Alm Semi Sambom (Wakil Komandan Batalyon Alimbukbulema) Kodap Yaligem

Almarhum Semi Sambom adalah anggota tetap TPNPB-OPM Kodap Yaligem, dimana beliau menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon Alimbukbulema.

Beliau juga adalah mantan tahanan Politik Papua Barat, dimana almarhum bersama rekannya (E.Itlay) telah ditangkap oleh aparat Kepolisian Indonesia di Wamena pada tanggal 31 November 2013 dan telah dipenjarakan di LP Wamena.

Sebelum masa hukuman habis beliau bersama rekanya E.Itlay telah jebol tembok penjara dan kabur, kemudian kembali active kerja dalam perjuangan Papua merdeka dalam Komando Nasional TPNPB-OPM di Komando Daerah Pertahanan Masing-masing.

Kronologis Kematian
Almarhum SEMI SAMBOM telah meninggal dunia karena kecelakan pada saat mereka mencari dana REVULUSI, untuk mendukung dan membiayai agenda–agenda Nasional dalam perjuangan Papua Merdeka, dibawah Komando Nasional TPNPB-OPM.

Beliau ditintis kayu, dimana hendak mensensor kayu. Menurut laporan dari lokasih kejadian, bahwa tempat mereka sensor kayu medan yang terjal atau naik turun (tidak rata), sehingga kayu yang dari ketinggian melunnncur kebawah dan hamtam tangan alm patah (fatal) dan kemuian kayau kedua hantam tubuh, akhirnya beliau langsung menghentikan nafa di tempat. (Laporan langsung via telp seluler yang di terima pusat sekretariat Papua merdeka di Wamena, Papua).

Belasungkawa

Selamat jalan Komandan, kami dari Komando Nasional TPNPB-OPM dari Sorong sampai Merauke menjampaikan dan mengumumkan duka Nasional.

Komanddo Nasional Tentara Pembebasan Nasional, Organisasi Papua merdeka juga menyampaikan terima kasih atas jasa-jasa almarhum, dimana beliau turut mengambil bagian dalam perjuangan Papua merdeka demi menjelamatkan Bangsa dan negeri Papua.

Semoga pekerjaan yang telah dilakukan oleh Almarhun (Semi Sambom) dapat di terima oleh Tuhannya Bangsa Papua, dan arwah Alm pun di terima oleh Tuhan di bait Kudus.

TPNPB-OPM mengalami kehilangan seorang Pejuang (alm Semi Sambom), namun kami (TPNPB-OPM) tetap melanjutkan perjuang bersama roh almarhum Semi Sambom dan roh-roh pejuang lain seperti komandan alm Kelly Kwalik, Komandan Alm Richard Joweni, Komandan Alm Octto John Ondawame, Komandan Alm Yawan Jaweni, Komandan alm Theys Hijo Eluai, Komandan Alm Mako Tabuni, Komandan Alm Huber Mabel, Komandan Alm Marthinus Yohame, Komandan alm Victor Kogoya, Komandan Alm jeffry Tabuni, Komandan Alm Herry Bahapol, Komandan alm Rindo kogoya, Komandan Alm Tony Kobak, Komandan Alm Oktopianus Pogau, serta roh semua Pejuang Papua merdeka yang telah Pemerintah Indonesia bunuh selama dari tahun 1963 hingga kini. Selamat jalan pejuang bangsa Papua Barat, dan selamat bergabung dengan semua Komandan alm yang nama mereka kami sebutkan di atas, kemudian tetaplah bersama kami dalam melanjutkan perjuangan.

Papua Merdeka......Free West Papua...!!!

Dikeluarkan di : Marka Pusat
Pada tanggal : 11 February 2016

Kepala staff Umum TPNPB-OPM

MAYJEN TERRYANUS SATTO
NRP. 7312.00000003
------------------------------------------

Published by Sebby Sambom
Juru Bicara KOMNAS-TPNPB-OPM 

No comments:

Post a Comment