Powered By Blogger

Wednesday 11 March 2020

Info Siran Pers Tentang Tutup Freeport Oleh PNGUFWP Akan Berlansung Besok di Port Moresby

Undangan Konferensi Pers Untuk Tutup Tambang Emas Freeport akan berlangsung Seaok di di Port Moresby  12/03/2020

PNG UNION FOR FREE WEST PAPUA (PNGUFWP), memfasilitasi media conference untuk OPM-TPNPB Dan Parliament PNG menyikapi perang TPNPB-OPM dengan Tuntutan TUTUP FREEPORT MCMORAN pada Hari Kamis 12 Maret 2020.

"Jika America antar Indonesia masuk ke Papua lewat Pintu Freeport, maka America juga harus bawah keluar Indonesia melalui Pintu Freeport yang Sama".

THEMA: TUTUP FREEPORT DAN BERIKAN HAK PENENTUAN NASIB SENDIRI BAGI BANGSA PAPUA.

Press Conference yang di fasilitasi oleh PNGUFWP Mr. Kenn Mondiai dan Mr. Noel Anjo Kolao, terhadap Organisasi Papua Merdeka bersama Sayap militernya yaitu Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat diwaikil Oleh Ketua OPM Tuan Jeffrey Bomanak, serta anggota Parliament PNG Hon. Gary Juffa sebagai Perwakilan Pemerintah PNG, yang akan dilaksanakan pada besok tanggal 12 Maret 2020, adalah bentuk dukungan Rakyat dan Pemerintah PNG, dan juga Dewan Gereja PNG Serta LSM PNG terhadap perang TPNPB untuk TUTUP FREEPORT MCMORAN.

Freeport Mcmoran adalah akar masalah terhadap konflik yang berkepanjangan, dimana telah mengorbankan nasib bangsa Papua Dari waktu ke waktu, dari sejak Tahun 1960an Hingga sekarang 2020.

Oleh karena itu, Rakyat Papua dari masing-masing komunitas HARUS BERSATU DAN TUTUP FREEPORT. Dalam hal  Bangsa Papua harus mendukung perang TPNPB OPM yang sedang berlangsung bersama TNI-POLRI di areal Pertambangan PT Freeport Indonesia.

PNG Union for Free West Papua akan Secara tegas dan discipline mengajak Pemerintah PNG dan Rakyat PNG secara khusus dan juga secara umum kepada seluruh masyarakat melanesian di territory pacific, serta masyarakat International untuk Bersama-sama mendukung perang TPNPB OPM, dengan tujuan TUTUP FREEPORT MCMORAN, menuntut Hak kemerdekaan Bangsa Papua.

TIDAK ADA ALASAN LAIN UNTUK TIDAK TUTUP FREEPORT, KALI INI HARUS FREEPORT DITUTUP DAN AMERICA, BELANDA DAN INDONESIA HARUS BICARA BERSAMA RAKYAT PAPUA MELALUI MEKANISME INTERNATIONAL.

OPM dan sayap Militernya yaitu TPNPB sebagai Organisasi Induk perjuangan bangsa Papua, menyeruhkan kepada Rakyat Papua dari Dewan Adat Papua, Dewan Gereja Papua, Pemerintahan Daerah Province Papua dan Papua Barat, Kaum Intelektual Papua, Organisasi-Organisasi Politik perjuangan bangsa Papua, dan juga seluruh Kaum buruh Dan Tani serta pemuda Dan Perempuan Papua untuk BERSATU SEKARANG JUGA MENDUKUNG PERANG TPNPB-OPM TUTUP FREEPORT MCMORAN.

Press Conference yang di fasilitasi oleh PNGUFWP tersebut akan dilaksanakan di Port Moresby pada Hari Kamis, Tanggal 12 Maret 2020, di conference room kantor Partners With Melanesian.

"Jika America antar Indonesia masuk ke Papua lewat Pintu Freeport Maka America Juga harus Bawah keluar Indonesia melalui Pintu Freeport yang Sama".

Info Siaran Pers ini telah dimandatkan kepada Jubir TPNPB-OPM Tuan Sebby Sambom untuk diteruskan kepada semua journalis dari berbagai media di seluruh dunia, dan dengan dasar ini kami teruskannya.

Demikian penyampaian kami untuk diketahui oleh kita sekalian. Dan Terima Kasih atas perhatian serta kerja Sama yang baik. Salam TUTUP FREEPORT SEKARANG JUGA.

Lampiran dua lembar,

Dikeluarakan di Port Moresby, 11 Maret 2020
Oleh Panitia Tutup Freeport

Ttd

Mr. Kenn Mondiai
Ketua PNGUFWP

Publish by Admin

No comments:

Post a Comment